Kenapa Cabe Kok Pedas….???

imagesyBIANG PEDAS MEREDAM “PANAS”

Nggak cuma menyenat lidah, Cabe ternyata punya banyak menfaat buat kita. Menyehatkan, meredakan stres, sekaligus bukin ketagihan. sekali kena sensasi pedasnya, siapa bisa tahan godaannya?

Di tengah padatnya kesibukan dengan segala urusan, stres rasanya makin akrab dengan kita. Wajar kok, selama kita punya cara mengatasinya. Masing-masing punya cara berbeda dalam membebaskan diri dari stres.ada yang pergi ke luar kota, memanjakan diri di salon, Hangout di cafe atau jalan-jalan sekaligus shoping di mall. Tapiada cara unik pengusir stres menggunakan “sensasi pedas”. Tertarik………?????

Seorang ibu rumah tangga yang juga pekerja krestif sebuah kantor iklan, Eny Widayati 35 tahun, punya cara megusir stres yang menurutnya manjur: makan makanan serba pedas. “Waktu kepedasan, semua emosi bisa ditumpahin,” ujarnya dengan airmata dan keringat bercucuran. Maklum, waktu itu ia bersama teman-teman sekantornya sedang makan siang ayam saliwang yang pedasnya “nampar”. ploooooook………!!!

Bicara pedas, orang menghbungkannya dengan cabe. Di dalam cabe ada zat bernama capsaicin yang bersifat seperti minyak dan ‘menyengat’ sel-sel pengecap lidah. Zat ini terletak di tangkai putih di dalam cabe. Inilah zat pencipta sensasi pedas, panas sekaligus bikin ketagihan.

y

Tentunya, sekali kecanduan, orang membutuhkan dosis capsaicin yang selalu bertambah. Tapi jangan khawatir, katagihan cabe baik kok buat kesehatan…

Cabe merupakan bahan makanan kaya gizi,karena mengandung vitamin C dan Provitamin A. Kandungan ini mengalahkan kandungan yang ada pada buah-buahan, seperti mangga, nanas, pepaaya dan semangka. Bahkan, kadar kaslium dan fosfor dalam cabe lebih tinggi ketimbang ikan segar. Selain itu, capsaicin punya sifat stomakik yang dapat meningkatkan nafsu makan dan mampu merangsang produksi hormon endorfin yang mampu membangkitkan sensasi kenikmatan. Wajar khan, kita jadi bebas stres dan bahkan kecanduan.???

Nah, bagaimana anda dapat menikmati sensasi pedas yangbenar-benar nyata setiap harinya tanpa harus menanam cabe, merawat. Cabe yang di pilih harus memiliki warna merah luar mulus tanpa ada sedikitpun semburat warna lain, sedangkan bagian bijinya harus yang kemerahan. Semua ini akan meghasilkan rasa pedas yang optimal.

4 Tanggapan

  1. Makasih buat infonya…🙂

    Aku juga pernah denger klo cabe itu dapat mencegah kanker…

  2. kenapa cabe kok pedas?
    krn gula itu manis. kopi itu pahit. garam itu asin. dan cuka itu asam. hehe
    @ vaepink: owh cabe 2 cegah kanker yach! baru tau.. bukannya mlh bkn usus buntu ya (koq jd sok tau gini c)?!

  3. @vaepink
    sama-sama,,..mbak yu…infonya.
    cegah kanker………?????????
    @tya
    heee…….kenapa ada wanita, karena ada laki-laki.
    coba liat, laki2 tu ada karena ada wanita.
    mungkin tu buat pencegahan. harus dibedakan, pengobatan sebagai obat, dan pencegahan sebagai obat.

  4. tapi kenapa ada yang warna merah ato hijau…?@#$!#%@

    salam kenal…

    http://dhawi1986.wordpress.com


    coba tanyakan pada rumput yang bergoyang
    heeeeeeeee……… artinya pada yang membuat itu rumput.
    salam kenal kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: